Artikel Terbaru:
Loading...

Viral Sampul Buku Tidak Pantas di Kendari

Sampul buku yang dianggap memuat konten tidak pantas.
Halo Kendari. Sebuah postingan di facebook menjadi viral di dunia maya. Pasalnya postingan tersebut menyoroti dijualnya sampul buku tidak pantas oleh sebuah toko peralatan alat tulis terkenal di Kota Kendari. Diposting oleh seorang ibu rumah tangga bernama Asminar pada 1 Juli kemarin yang akan mempersiapkan peralatan tulis menulis anaknya menjelang tahun ajaran baru.

Awalnya yang bersangkutan membeli buku dan perlengkapan sekolah seperti buku tulis, perlengkapan menulis dan sampul buku lengkap dengan plastiknya untuk anaknya yang bernama Acha. Hal ini dilakukannya agar bukunya bersih dan rapi. Menurutnya, ia hanya akan mencari sampul buku yang polos tanpa gambar sedikitpun yang berwarna kecoklatan. Namun karena yang tersedia hanyalah sampul buku yang bergambar jadwal pelajaran di belakangnya yang sudah terbungkus plastik. Karena buru-buru karena sudah mendekati waktu magrib dibelilah sampul buku tersebut yang berisi 10 lembar. 


Belum ada keanehan sewaktu membeli sampul buku tersebut, namun hal ini terungkap setelah akan menyampul buku tulis anaknya tadi dengan sampul buku yang bersamaan dibelinya tadi di sebuah toko alat tulis. Setelah dicermati, kata-kata dan gambar yang termuat didalamnya berisi konten tidak pantas.

Kata-kata tersebut adalah "Jika Kesusahan Sudah Memuncak Tandanya Pertolongan Sudah Dekat". Sedang gambarnya sendiri berisi seorang wanita yang seksi dan menonjolkan buah dadanya serta seorang pria yang menjadi murid yang tengah menatap buah dada si wanita yang menjadi guru dalam gambar tersebut yang tengah mengajari murid tersebut di dalam gambar sampul.

Sampul tersebut berisi  2 buah kolom berbentuk kotak. Kolom pertama memuat perkalian 100 dan kotak kedua memuat kolom identitas seperti nama, sekolah, kelas, alamat dan bidang studi.

Sampai saat ini postingan tersebut telah dishare sebanyak 15 ribu kali dan dan dikomentari 4000 kali. Kebanyakan mereka meminta ibu rumah tangga tadi untuk mengembalikan ke toko alat tulis tadi dan meminta pihak terkait mengusut percetakan yang mengedarkan sampul tersebut.


Berikut isi postingan tersebut.

"Kelihatannya sepele...tp efeknya berbahaya.sore td jalan2 ke toko ATK yg terkenal di daerah kendari.tmni kk acha beli buku n perlengkapan sklhnya.seperti biasa yang di beli buku tulis,perlengkapan tulis,plus sampul buku n plastik pembungkus buku biar bukunya bersih.tadinya nyari sampul buku yg polos tanpa gbr.tp gak ada.si mbak pelayan toko lalu nunjukin sampul yg sdh tergulung n terbungkus plastik.nampak sy lht gbr belakang sampul itu jadwal pelajaran.kata mbak nya ini isi nya 10 lembar bu.ya udah lgsg sy ambil trus bergegas pulang krn udah mau magrib.jam 8 mlm....nyantai sambil sampul2 buku kk acha yg td dibeli.awalnya sih gak ngeh....krn serius gunting2 n isolasi.pas tersadar...Astagfirullah.....ini sampul gambarnya apa???Tulisannya juga apa???baru sadar dengan Tulisanx...ini mksdnya apaaa???#pelajarannya ya harus ekstra teliti....apalagi buat anak2 kita tercinta.buat bunda2 yg di kendari hati2 ya beli sampul bukunya....sampul yg sama stoknya msh byk tadi.sdh tergulung manis jadi bunda gak akan ngeh klo gbr n tulisan bagian depanx gak masuk akal..."



Hingga saat ini tidak ada tanggapan lebih lanjut dari yang memposting dan dari pihak toko alat tulis.
Bagikan Post Ini :
klik Comments
icon 0 Comments

Post a Comment

 
Visit : Twitter | Facebook | Youtube
Copyright © 2013. Halo Kendari - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Redesign By Admin
Powered by Blogger