Artikel Terbaru:
Loading...

Satu Lagi dari Sultra yang Berkiprah di Kancah Nasional

Fildan,  Apriani dan Saddil Ramdani
Kendari. Satu lagi anak muda di tanah Sulawesi Tenggara yang menjadi pusat perhatian se Indonesia. Dia adalah Saddil Ramdani yang menjadi pencetak gol ketiga mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 pada laga kedua Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor Malaysia (17/8) kemarin.

Pada laga babak penyisihan Grup B SEA Games 2017, Saddil mencetak gol pada menit ke-58 lewat tendangan jarak jauh yang tak mampu diantisipasi kiper Filipina, Joseph Joyel. 

Penyerang sayap Persela Lamongan itu menggunakan nomor punggung 17 dan pertandingan tersebut bertepatan dengan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. 

Pemain persela Lamongan ini diketahui lahir di Raha, 2 Januari 1999.

Saddil termasuk dalam 11 pemain Indonesia U-22 yang dilatih oleh Luis Milla. Saddil mengikuti seleksi timnas U-22 untuk memperkuat timnas di Sea Games 2017. Dia juga sebelumnya memperkuat timnas U-19 pada tahun 2016.

Saddil Ramdani merupakan contoh anak muda berprestasi yang membawa nama Sulawesi Tenggara di kancah nasional. Sebelumnya ada Apriani Rahayu yang sempat wara-wiri di pertelevisian nasional. Apriani merupakan atlet pebulu tangkis asal Konawe, Sulawesi Tenggara. Sempat membawa nama Indonesia di piala Sudirman dan Thailand Open bersama Greysia Polii melalui ganda putri.

Tak hanya atlet yang berprestasi, kita juga punya Fildan Rahayu seorang penyanyi. Meski tidak lahir di Sulawesi Tenggara, Fildan membawa nama Kota Baubau di ajang Dangdut Academy musim 4 Indosiar dan meraih juara 1 di ajang dangdut bergengsi tersebut.
Bagikan Post Ini :
klik Comments
icon 0 Comments

Post a Comment

 
Visit : Twitter | Facebook | Youtube
Copyright © 2013. Halo Kendari - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Redesign By Admin
Powered by Blogger