Artikel Terbaru:
Loading...

Pembalap Asal Kendari Dominasi Honda Racing Championship di Makassar

Honda Racing Chmapionship
Honda Racing Championship
Pembalap asal Kendari, Tedy Tuahatu mendominasi jalannya balap tahunan Honda Racing Championship (HRC) 2013 yang berlangsung di sirkuit Trans Studio Makassar, Minggu (29/9/2013).

Tedy yang bernaung di bawah Team Honda Lilo AK Federal Oil NHK FDR TDR FIM Bone ini menjuarai dua kelas bergengsi dan masing-masing meraup 50 poin di kelas HRC 1 (125 cc Tune Up Terbuka) dan HRC 2 (110cc Tune Up Terbuka).

Kemenangan yang diraih Tedy ini sekaligus mematahkan langkah pebalap tuan rumah dari Kurealt Cakra Papua Racing Team, Imam Yusuf. Di kelas HRC 2, Imam harus rela bertengger di posisi kedua setelah meraih 40 poin. Sementara di kelas HRC 1, Nuh Taufiq yang juga rekan setimnya hanya bisa mengumpulkan 36 poin.

GM Marketing Planning&Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), Agustinus Indraputra mengatakan, HRC tahun ini digelar sebanyak delapan kegiatan, yakni lima series dan tiga non series. Seri I digelar di Tangerang pada 28 April, diikuti event non-series di Medan pada 5 Mei, seri II di Malang pada 9 Juni, dan non-seri di Banjarbaru pada 30 Juni dan Makassar pada 29 September.

Setelah itu disusul HRC seri III di Purbalingga pada 13 Oktober, HRC seri IV di Tegal pada 3 November, dan final HRC di Jawa Barat pada 17 November mendatang.

Seri HRC yang berlangsung di Makassar ini diikuti sebanyak 143 starter. Menurut Manager Marketing Astra Motor Makassar, Agoes Setiawan, jumlah pebalap yang ikut serta tahun ini meningkat signifikan dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau biasanya sekitar 82 starter, tahun ini jauh signifikan mencapai 143 starter. Untuk kelas metik juga tahun ini sampai tiga kali penyisihan, dulunya hanya sekali. Ini merupakan fenomena balapan metik," katanya.

Starter yang mencapai 143 orang di Sulawesi ini diklaim Honda sebagai peserta terbanyak di banding kota-kota lainnya seperti Jakarta.


sumber: tribuntimur
Bagikan Post Ini :
klik Comments
icon 0 Comments

Post a Comment

 
Visit : Twitter | Facebook | Youtube
Copyright © 2013. Halo Kendari - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Redesign By Admin
Powered by Blogger