Artikel Terbaru:
Loading...

Akhir Cerita Motor Hantu Misterius di Puncak Andowia, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara

Motor Honda CBR yang sempat menggegerkan netizen (FB/Shary Azshary)

Halo Kendari. Beredar foto dengan bumbu misteri bahwa sebuah motor di jalan perbatasan antara provinsi Sulawesi Tengah - Sulawesi Tenggara tepatnya di puncak Andowia, Konawe Utara Provinsi Sulawesi Tenggara yang misterius. Seorang warga yang biasa pulang balik dari Sulawesi Tengah - Sulawesi Tenggara melalui jalur ini kerap melihat motor ini di pinggir jalan.

Kabarnya motor itu punya seseorang yang telah meninggal dan belakangan diketahui kalau motor tersebut sudah ada disana selama 2 tahun. 

"Misteri motor hantu... pemiliknya meninggal 2 tahun lalu di lokasi ini dan sudah 2 tahun lebih pula motor ini terparkir disana tanpa ada yang bisa memindahkannya.. setiap kali dipindahkan motor ini akan kembali sendiri ke lokasi ini.. jika anda sering melintasi jalur kendari - sulteng anda akan melihat motor ini di wilayah jalan poros sebelum batas... ngeriii ..." Ungkap seorang netizen Shary Azshary melalui akun facebooknya yang menjadi awal mula geger motor berhantu.

Kemudian di perkuat oleh Richard Zlez 

"..ternyata betul kata orang Asera, tepat di puncak gunung Andowia ada motor Honda CBR yang katanya sudah 2 tahun punyanya motor meninggal karna kecelakaan, Daripada penasaran mending singga foto 'berdiri bulu-bulu"

Motor misterius (FB/Richard Zlez)
Postingan Shary dishare 904 share, dan postingan Richard 298 share dan dibanjiri ratusan komentar. Rata-rata komentar utamanya warga yang sering bepergian ke Konawe Utara - Morowali, Sulawesi Tengah pernah melihat motor tersebut.

"Selamat pagi ' sekedar meluruskan sedikit soal motor tersebut" Memang benar adanya berita tersebut ' motor itu tdk ada yg berani pindahkan atau sentuh ' dan tepatnya di poros menuju Asera konawe utara sultra' konawe utara ini memang sdh batas dari sultra dan sulteng". Komentar Ughu Halid.

Bahkan detikcom mencari tau kebenaran kabar tersebut dengan menghubungi Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Wisnu Putra

"Tidak ada itu. Bohong itu. Yang benar, itu motor punya orang. Pemiliknya lagi di kebun," kata Direktur Lalu Lintas Polda Sultra Kombes Wisnu Putra kepada detikcom, Rabu (24/5/2017)

Namun kabar yang diterima portal berita tersebut belum menyurutkan kehebohan motor tersebut. Baru-baru ini beberapa orang warga mencari tau kebenaran postingan tersebut. Melalui video, Hevied Saranani menggunggah cuplikan wawancara seorang pemilik motor hantu tersebut yang bernama Pak Baudin.

"Motorta ini om?" Cecar Hevied
"iya saya yang punya" Jawab Pak Baudin

Pak Baudin menceritakan bahwa jika diambil polisi maka yang mengambilnya tersebut yang ditangkap. Belum diketahui maksudnya bisa jadi karena dia punya ilmu atau rekannya yang punya jabatan lebih tinggi dari polisi tersebut. Baudin mengaku bahwa dia menjadi staff di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. Salah seorang netizen pun membenarkan hal tersebut.

"itu baudin.. dia PNS.. anaknya nmx akuari.. dia sering tinggal hutan.. dia perna tinggal dikampungku" Ungkap Subhan Isnan
"bukan staf ahli ..staf biasa.. berkantor saja jarang masuk.. hanya memang dia keluarga salah satu gubernur ... dan hobinya tinggal dihutan. tanahnya itu banyak tapi kebanyakan digunung" Sambung Subhan.

Nah sekarang terungkap siapa pemilik motor tersebut. Kabar yang menyebutkan bahwa motor tersebut berhantu tidak benar. Dia adalah pak Baudin warga sekitar.



Bagikan Post Ini :
klik Comments
icon 0 Comments

Post a Comment

 
Visit : Twitter | Facebook | Youtube
Copyright © 2013. Halo Kendari - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis Redesign By Admin
Powered by Blogger